Mengapa Ada Survival?

berbagi trip
http://berbagitrip.blogspot.com

Dasar Dasar Survival Apa yang akan anda lakukan bila berada di tengah hutan yang asing, sendirian tanpa alat komunikasi, makanan, obat-obatan dan segala yang anda butuhkan? Survive! Yaa itulah jawabannya, anda harus bertahan hidup dengan memanfaatkan apa yang alam sediakan. Pada dasarnya manusia dianugerahi insting untuk bertahan hidup, namun alangkah baiknya bila kita membekali diri dengan pengetahuan survival.
https://gpasman2.files.wordpress.com/2008/06/image0021.jpg?w=300&h=230
Contoh Survival : Membuat Api

Sebab, kita tak akan tahu kapan bencana/musibah menimpa? Survival adalah kemampuan untuk dapat bertahan hidup dari keadaan yang kurang menguntungkan, sampai terjalin komunikasi dengan pihak luar.
Survival dapat juga diartikan sebagai upaya untuk mempertahankan hidup dan keluar dari keadaan yang sulit atau kritis. Batas kemampuan manusia dalam berusaha adalah ketika PINGSAN atau MATI, sebelum hal itu terjadi maka pantang bagi kita untuk putus asa!
Timbulnya kebutuhan survival karena adanya usaha manusia untuk keluar dari kesulitan yang dihadapi. Kesulitan-kesulitan tersebut antara lain :
• Keadaan alam (cuaca dan medan)
• Keadaan mahluk hidup di sekitar kita (binatang dan tumbuhan) • Keadaan diri sendiri (mental, fisik, dan kesehatan)
• Banyaknya kesulitan-kesulitan biasanya timbul akibat kesalahan-kesalahan kita sendiri



https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xft1/t51.2885-15/s320x320/e35/12237461_987338087996890_1322339037_n.jpg

Dalam ilmu survival dikenal prinsip S.T.O.P yaitu:
S : Stop & Seating (berhenti dan duduklah), jangan gegabah untuk bertindak, pertimbangkan kondisi fisik. Sebaiknya mencari tempat yang nyaman, duduk dan mengatur nafas agar tenang.
T : Thinking (berpikirlah), setelah tenang barulah kita berfikir untuk melakukan tahap berikut.
 O : Observe (amati keadaan sekitar), tempat berlindung dari cuaca, hujan, binatang buas. Serta apa saja yang bisa dimakan?
P : Planning (rencana) buatlah rencana mengenai tindakan yang akan dilakukan selanjutnya Aspek yang muncul dalam menghadapi survival:
 • Psikologis: panik, takut, cemas, kesepian, bingung, tertekan, bosan, putus asa dan lain-lain Pengaruh psikologis yang disebabkan karena perasaan terasing.
• Fisiologis: sakit, lapar, haus, luka, lelah dan lain-lain. Pengaruh fisiologis yang disebabkan karena kelelahan & kurang tidur
• Lingkungan: panas, dingin, kering, hujan, angin, vegetasi, fauna dan sebagainya.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 komentar:

  1. Bola Tangkas merupakan permainan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Permainan ini menggunakan alat mesin dan banyak peminatnya setiap waktu.

    Permainan Bola Tangkas ini merupakan permainan yang menggunakan kartu POKER. Namun Anda jangan salah mengira bahwa permainan ini sama dengan permainan Poker Online.

    Untuk permainan ini punya perbedaan sendiri, yaitu pada bagian cara penaruhan kartunya. Sedangkan di POKER ONLINE biasanya akan ditaruh di meja namun Bola Tangkas ditampilkan dilayar sebuah mesin SLOT.

    Begitu banyak BONUS yang bisa Anda dapatkan dengan cara memainkan permainan ini :
    - Royal Flush
    - 5 Of A Kind
    - Straight Flush
    - 4 Of A Kind
    - Full House
    - Straight
    - Flush
    - 3 Of A Kind
    - 2 Pair
    - Ace Pair

    Dengan minimal Deposit Rp 50.000 saja sudah dapat memainkan permainan BOLA TANGKAS di BOLAVITA.

    Bolavita juga bekerja sama dengan Bank ternama Indonesia. Guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

    Yuk gabung sekarang dan jadilah Pemenang Jackpot di BOLAVITA !!

    Hubungi kami di sini :
    WA / TELEGRAM : +628122222995

    #Bolavita #bolavitajackpot #bolatangkas #tangkasnet #betting #bettingonline #situsjuditerpercaya #agenjuditerpercaya #livestreaming #taruhanonline #pokerindonesia #tangkasindonesia

    BalasHapus