Berbagi Trip | The hidden beautiful in kebumen

Pantai ini merupakan pantai terindah yang tersembunyi di Kebumen, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

https://ghindabestiama.files.wordpress.com/2015/06/menganti3.jpg

Pantai ini disebut Pantai Menganti Kebumen. Bagi pecinta fotografi, pantai menganti ini merupakan pantai yang sangat cocok untuk berburu foto keindahan alam karena ada banyak spot yang bisa dijelajahi di sana. 

http://picture.triptrus.com/image/2014/06/pantai-menganti.jpeg

Orang juga menyebutnya sebagai New Zeland nya Kebumen. Dengan karang yang bertebaran sepanjang pantai dengan pesona yang yang penuh kejutan, banyak sudut yang dapat di explore. Warung warung banyak di sepanajang pantai untuk menemani rasa lapar kalian saat berpetualang di sana. Tak hanya itu, ada juga gubuk-gubuk yang disewakan di pinggiran tebing untuk menikmati suasana pantai dengan nyaman, lalu ada juga vila-vila yang baru dibangun di sana. 

 http://i1.wp.com/agilyanuar.com/wp-content/uploads/2015/10/Pantai-Menganti-Kebumen-3.jpg

Boleh dikata bahwa pantai menganti ini adalah aset berharga yang akan terus di kembangkan pemerintah kebumen kedepannya. Semoga hal tersebut dapat segera terwujud.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Pantai Menganti adalah:
  1. Warung Makan
  2. Tempat Parkir
  3. Home Stay
  4. Villa
  5. Mushola
  6. MCK
  7. TPI



Lokasi Pantai Menganti

https://lintaskebumen.files.wordpress.com/2014/08/rute-nganti.jpg

Lokasi pantai Menganti berada di kebumen bagian barat, 

Pantai ini berlokasi kurang lebih 35 Km dari Kota Gombong dan 42 Km dari Kota Kebumen
Pantai Menganti bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum yang bisa menuju Pantai Menganti, karena wilayah pantai ini masih sulit dijangkau karena lokasinya yang berada di balik perbukitan karst dan hutan kawasan Kedu selatan serta jalannya yang cukup curam dan berkelok.

Jika dari Kota Kebumen atau Gombong ambilah rute menuju ke Pantai Karanbolong. Kemudian terus melaju ke barat ke arah Cilacap hingga menemukan Desa Karangduwur. 

Jika dari Jakarta, Anda bisa naik kereta api ke arah Jogja lalu turun di Stasiun Gombong terlebih dahulu, dari Gombong ambilah rute menuju ke Pantai Karanbolong. Kemudian terus melaju ke barat ke arah Cilacap hingga menemukan Desa Karangduwur

bila dari pantai Suwuk kebumen, terus saja ke arah barat mengikuti jalur melikak-likuk. Setidaknya butuh perjalanan 1 jam dari lokasi pantai suwuk ke menganti.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: