Berbagi Trip | Landscape Menawan ala Pantai Bopong

 

Pantai Bopong atau laguna yang tersembunyi, begitulah nama yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Merupakan pantai yang berada di kecamatan Puring kabupaten Kebumen. Pantai ini menyuguhkan pemandangan laut dengan pohon cemara yang rindang dan pasir kecoklatan. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgFu0ue6ezX0ZcmuWvA0lZPJg8jpyQikrUs8rUQbq1fhRERywB-2CGDymUjxnaqi_0lImPMeNnYKBJnEUzaA547gsuHYssVXnxY3o4f1Ik-srywKjUaP4PwVab4cBgEHRtO-Fvxh41REeN/s1600/laguna-waluyorejo.jpg

Biasanya pantai ini akan ramai pengunjung pada hari libur saja. Tidak banyak yang tau bahwa di sebelah timur pantai Bopong ada sebuah aliran sungai yang meliuk liuk membentuk laguna. Tidak hanya pantai Lembupurwo saja yang memiliki laguna, ternyata pantai Bopong juga memiliki laguna yang tak kalah eksotis keindahannya.


Berniat ingin meng explore lokasi pantai Bopong? 

Terletak di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Berjarak 24 Km arah barat daya dari kota Kebumen dan 20 Km tenggara kota Gombong. Tidak seperti pantai yang lain di Kebumen yang memiliki pasir putih, Pantai Bopong dihiasi dengan pasir hitam. Perlu diketahui juga, Pantai Bopong merupakan satu dari tiga pantai yng dijadikan lokasi penyu untuk bertelur dan berkembang biak. Namun sayang, perkembang biakan penyu yang terjadi di Pantai ini ternoda oleh warga yang tidak bertanggung jawab untuk diperjual belikan.

Jika kalian ingin kesana kalian terus saja berkendara dari tugu kecamatan atau kantor kecamatan puring menuju arah selatan (sampai mentok jalan). Nah selanjutnya dimana lokasi laguna pantai Bopong tersebut? laguna tersebut berada di sebelah timur pantai Bopong, bila kalian ingin kesana kalian terus saja berjalan dari pantai ke arah timur kurang lebih lima belas menit berjalan kaki nanti akan terlihat. Bagi warga sekitar menyebut laguna tersebut dengan nama Kali Gajah yang berada di Desa Waluyorejo, Puring.

Sensasi Pantai Bopong tidak selesai disini. Pantai bopong terkenal dengan ombaknya yang sangat ganas, sesuai identitas khas Pantai Selatan. Pantai ini belum ada pos SAR, jadi para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Tujuannya simpel, hanya untuk menjaga agar tak ada korban dan menodai cerita di Pantai yang indah ini.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. Indah sekali negeri ku, terima kasih buat berbagitrip . . . Anda2 semua memang OK

    BalasHapus