Berbagi Trip | Pulau Palambak Besar

Pulau Palambak

 

Pulau Palambak yang terletak di Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam ini memang terletak di tempat yang tersembunyi. Namun justru letaknya yang tersembunyi inilah membuat Pulau Palambak ini menjadi tempat wisata yang spesial. Jumlah bungalow di pulau ini pun terhitung sangat sedikit, mungkin suatu yang memang direncanakan agar Pulau Palmbak ini tetap terjaga kelestariannya

Beberapa bungalow sederhana juga terlihat rapi berjajar. Tidak banyak sih jumlahnya, tapi justru itu yang menjadikan pulau Palambak besar ini spesial. Dengan batasan pengunjung yang diterapkan, mungkin salah satu cara untuk tetap menjaga kelestarian alam di pulau yang banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa ini.

Pulau Palambak ini ada di perairan kecamatan pulau Banyak, Aceh Singkil. Aceh Singkil adalah sebuah kabupaten yang sedang berkembang di provinsi Nanggro Aceh Darusalam. Meskipun kondisi geografisnya termasuk dalam wilayah Aceh, tapi kebanyakan wisatawan menempuh jalur dari kota Medan untuk sampai ke lokasi ini. Satu hal yang membuat orang ingin berkunjung ke pulau yang tidak besar ini adalah pesona alamnya yang memukau. Hamparan pantai pasir putih yang ada seolah membuat kita enggan untuk meninggalkannya. 

Betah rasanya berlama-lama duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati pesona keindahan alam yang tersaji. Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan dipulau ini. Selain berenang di luasnya laut yang dangkal, bermain kayak juga rasanya seru. Ombak di depan bungallow tidak terlalu besar, jadi cocok untuk bermain air. Selain itu karena perairannya dangkal sehingga dasar laut yang berpasir putih juga terlihat indah.

Jika ingin menikmati pulau, berjalan-jalanlah mengitarinya. Hamparan kebun kelapa yang banyak tumbuh di pulau ini juga terlihat begitu memmesona karena berpadu indah dengan pantai pasir putih yang panjang dan bersih.

Sunyi, begitulah yang akan Anda rasakan ketika mengunjungi pulau ini. Hiruk pikuk kota besar yang menyita waktu dan melelahkan seolah sirna tergantikan dengan panorama alam yang indah dan memukau. Nikmatilah masa-masa liburan seperti ini untuk sedikit melonggarkan urat syaraf yang tegang akibat rutinitas kota besar yang terkadang menjemukan. Jangan lewatkan senja yang tersaji di pulau ini.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: