Berbagi Trip | Camping Ground Sukamantri

https://41.media.tumblr.com/fff6712d68ca6386955432a5cc3b4070/tumblr_nh96hw3EAa1rhl401o2_500.jpg

Sukamantri Camping Ground, Bogor bukan hanya sebuah kota penyangga Ibukota, baik tenaga kerja maupun air bersih dan oksigen yang diperlukan oleh Ibu kota Jakarta, hiruk pikuk keseharian metropolis dengan suasana yang panas macet dan meningkatkan tingkat stres warganya, menghabiskan waktu di alam terbuka bisa menjadi salah satu solusi untuk menyegarkan jiwa. Selain menghindar dari hiruk-pikuk kota dan menikmati suasana yang menyegarkan, dengan mengenal alam kita juga bisa lebih mengenal diri sendiri. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk bisa menikmati suasana alam seperti yang kita inginkan, karena Bogor memiliki potensi alam yang luar biasa, yaitu Sukamantri Camping Ground.

Tidak jauh dari Kota Bogor Sukamantri Camping Ground terletak di selatan Bogor yang berlokasi di bawah kaki Gunung Salak, dengan ketinggian sekitar 800m diatas permukaan laut, suasana yang sejuk dan teduh merupakan ciri khas pegunungan. Tiket yang relatif murah Sukamantri Camping Ground menberikan jauh lebih dari yang anda keluarkan

Bagi Anda yang berencana Jungle Outbound  bisa menjadi pilihan yang tepat, area perkemahan dengan luas lebih dari 5 hektar dengan berbagai varietas flora dan fauna. Ini adalah salah satu kawasan yang cocok bagi yang lebih mendekatkan diri kepada alam.

Walaupun lokasinya tidak jauh dari Kota Bogor, Sukamantri Camping Ground sangatlah sejuk dan nyaman untuk melakukan kegiatan dialam bebas, lanskap yang dikelilingi pungungan bukit dan lembah menjadi daya tarik sendiri dan tersedian Camping Ground yang luas memiliki daya tampung 100 sampai 120 tenda (sekitar 600 orang). Fasilitas yang tersedia pun cukup baik, dari toilet dengan air bersih dan segar khas pegunungan, mushola, Aula dan toilet yang bersih dengan air jernih yang berasal dari pegunungan

Siang hari anda akan disuguhi oleh deretan hutan pinus yang menawan dan kera hutan yang masih asri dihabitatnya, malam hari mata anda dimanjakan oleh cantiknya kilauan lampu-lampu Kota Bogor dari ketinggian yang membentang luas sejauh mata memandang.

Dimulai dari jalan masuk yang berupa jalan batu yang masih alami dan memiliki tantangan tersendiri dan disambut oleh hutan Pinus  dan Rasamala di kiri kanan jalan , dengan jalan yang meliuk-lius seperti ular sehinggan dapat menikmati keseluruhan sejuknya hutan.

Sampai digerbang utama yang dihiasi taman dan disambut oleh sejuknya alam yang masih alami dengan hutan yang masih asri karena masih lembabnya suasana hutan dan air pegunungan bersih yang sangat dingin dikelilingi oleh pohon Pinus, Rasamala dan Agatis semua kebutuhan untuk beraktifitas dialam bebas semua itu akan terbayar setelah anda sampai di Sukamantri Camping Ground. tempat ini cocok untuk acara outbound, baik Outbound Management Training, Jungle Outbound, Outing, Team Building, Outbound Training atau Gathering dengan suasana hutan juga cocok dilokasi ini.

Sungguhlah Bogor memiliki banyak lokasi yang nyaman dan alami untuk kegiatan Outbound dan Gathering selain di Puncak Bogor yang sudah terkenal tentunya masih banyak lokasi yang tidak kalah bagusnya dan masih jarang dikunjungi wisatawan.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: