Danau Kaco Tempat Wisata Alam Indonesia di Jambi

http://acara-event.com/wp-content/uploads/2014/11/danaukaco2.jpg

Tempat wisata indonesia memang tidak akan habis untuk di bicarakan salah satunya adalah danau kaco, merupakan danau banyak menarik perhatian penduduk setempat dan turis asing karena danau ini sangat bening sekali seakan-akan seperti kaca dan menurut sebagian sumber danau ini bercahaya di malam hari.

Merencanakan perjalanan ke danau kaco ini akan menjadi agenda yang sangat menyenangkan. Nuansa alam sangat menyejukan hati dan pikiran, mengunjungi danau ini seakan kita sedang berkaca dan seakan-akan seperti tempat dunia hayalan.

Terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lempur, Sungai Penuh, Kab Kerinci, Provinsi Jambi. Bagi sobat yang pecinta petualang tau tidak bahwa tempat ini bisa di sebut sebagai satu satunya tempat di dunia yang memilki nuansa sureal.

Lebatnya hutan dengan nuansa hijau di sekelilingnya memantulkan warna biru teramat bening, sehingga bila sobat datang ke tempat ini akan melihat ikan kesana-kemari dengan jelas yang jarang ada di tempat lainya. Melihat dari gambar di atas seakan danau ini tidak terlalu dalam, namun pernah danau ini di lakukan penyelaman oleh peneliti belum bisa menyentuh dasar, karena  oksigen yang di gunakan oleh penyelam habis duluan.

Hal yang unik dari danau ini  adanya mitos yang beredar di masyarakat bahwa danau ini bisa menjadi bening di sebabkan oleh seorang putri yang teramat cantik oleh seorang bpk yang serakah bernama Raja Gagak ditenggelamkan dengan hartanya yang melimpah.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: