Pulau Derawan tak diragukan Keindahannya


http://www.indonesia.travel/assets/img/media/images/upload/poi/xSudut,P20Pulau,P20Derawan,P20by,P20Thaliq,P20Anshari.jpg.pagespeed.ic.hpsxDXE-ZQ.jpg 
sumber: indonesia.travel
Wisata bahari utama yang ada di Kabupaten Berau adalah wisata bahari kepulauan Derawan. Kepualuan Derawan adalah kepulauan yang terletak di sebelah timur pulau Kalimantan termasuk dalam Kabupaten Berau.
Derawan ini merupakan kepulauan yang berada paling Timur dari Pulau Kalimantan. Kepulauan Derawan terdiri atas 6 pulau, antara lain Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Meratus, Pulau Sangalaki, Pulau Panjang dan Pulau Semama.
Kepulauan Derawan ini diberi nama Obyek Wisata Bahari Kawasan taman Laut Derawan. Kepulauan Derawan merupakan bagian dari Ekoregion Laut Sulu-Sulawesi yang melintasi Indonesia, Malaysia dan Filipina. Ekoregion ini terletak dipusat Kawasan Segitiga Karang Dunia dengan keanekaragaman hayati karang tertinggi didunia.
Segitiga Terumbu Karang ini disebut juga “The Coral Triangle” karena menjadi episenter kehidupan laut yang memiliki keragaman jenis biota laut. Terumbu karang dikawasan ini mencakup 53 % terumbu karang dunia.

Bahkan berdasarkan penilitian yang dikembangkan, Kepulauan Derawan merupakan salah satu Multi Countries Fedding Ground terpenting didunia Pulau Derawan ini memiliki panorama laut yang indah dengan pasir pantai yang putih, rindangnya pohon-pohon kelapa dan kehidupan penduduk desa setempat.
Pulau ini terkenal dengan wisata baharinya khususnya penyelaman dan aktivitas snorklingnya. Perairan sekitar Pulau Derawan  kaya akan keanekaragaman ikan dan biota laut. Penyu hijau juga banyak ditemukan di pulau derwan. Penyu-penyu hijau tersebut sangat jinak dan seringkali menampakan dirinya pada manusia.  Menunggu penyu-penyu hijau tersebut muncul cukup mengasyikan.

Seringkali penyu-penyu  tersebut menuju pantai untuk bertelur.  Menyaksikan  secara  langusng  penyu bertelur merupakan sebuah hal yang langka.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 komentar:

  1. wah memang derawan itu sangat menawan bagai perawan yang belum menikah hahaha


    BalasHapus

  2. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus